back to the top

about me

Foto saya
bali | jakarta
seorang yang sangat mencintai dunia visual... jagalah sesuatu yang indah dalam hidupmu, karena yang indah itu menarik dan yang menarik itu mudah dan kita akan selalu yakin dengan hasilnya...
 

is this INDONESIA?

~ ~





























































Sebuah pengungkapan jujur dari hati kecil saya tentang Indonesia saat ini. ketika ideologi dipermainkan, saat keadaan bangsa yang berantakan, dan ketika uang adalah segalanya...
Visual tersebut hanya sekedar mengingatkan kepada kita semua tentang kondisi bangsa Indonesia saat ini, dan apakah tersebut benar atau tidak? itu hanya sebuah pertanyaan yang semu, yang hanya bisa kita jawab dengan pengabdian kita terhadap negeri ini. Cukup hanya dengan berbuat yang terbaik untuk diri sendiri dalam hidup sudah merupakan langkah awal untuk berbuat untuk bangsa. Karena ketika kita sudah bisa berbuat yang terbaik, maka negeri ini pasti akan menjadi lebih baik.

Saya sedikit mengutip tentang tujuan kita hidup dari inti acara "kick Andy" episode Lentera Jiwa, berikut kutipannya:

Dalam episode Lentera Jiwa (tayang Jumat 29 dan Minggu 31 Agustus 2008), kita dapat melihat orang-orang yang berani mengambil keputusan besar dalam hidup mereka. Ada Bara Patirajawane, anak diplomat dan lulusan Hubungan Internasional, yang pada satu titik mengambil keputusan drastis untuk berbelok arah dan menekuni dunia masak memasak. Dia memilih menjadi koki. Pekerjaan yang sangat dia sukai dan menghantarkannya sebagai salah satu pemandu acara masak-memasak di televisi dan kini memiliki restoran sendiri. Saya sangat bahagia dengan apa yang saya kerjakan saat ini, ujarnya. Padahal, orangtuanya menghendaki Bara mengikuti jejak sang ayah sebagai diplomat.

Juga ada Wahyu Aditya yang sangat bahagia dengan pilihan hatinya untuk menggeluti bidang animasi. Bidang yang menghantarkannya mendapat beasiswa dari British Council. Kini Adit bahkan membuka sekolah animasi. Padahal, ayah dan ibunya lebih menghendaki anak tercinta mereka mengikuti jejak sang ayah sebagai dokter.Simak juga bagaimana Gde Prama
memutuskan meninggalkan posisi puncak sebuah perusahaan jamu dan jabatan komisaris di beberapa perusahaan. Konsultan manajemen dan penulis buku ini memilih tinggal di Bali dan bekerja untuk dirinya sendiri sebagai public speaker.

Pertanyaan yang paling hakiki adalah apa yang kita cari dalam kehidupan yang singkat ini? Semua orang ingin bahagia. Tetapi banyak yang tidak tahu bagaimana cara mencapainya.

Karena itu, beruntunglah mereka yang saat ini bekerja di bidang yang dicintainya. Bidang yang membuat mereka begitu bersemangat, begitu gembira dalam menikmati hidup. Bagi saya, bekerja itu seperti rekreasi. Gembira terus. Nggak ada capeknya, ujar Yon Koeswoyo, salah satu personal Koes Plus, saat bertemu saya di kantor majalah Rolling Stone. Dalam usianya menjelang 68 tahun, Yon tampak penuh enerji. Dinamis. Tak heran jika malam itu, saat pementasan Earthfest2008, Yon mampu melantunkan sepuluh lagu tanpa henti. Sungguh luar biasa. Semua karena saya mencintai pekerjaan saya. Musik adalah dunia saya. Cinta saya. Hidup saya, katanya.

Berbahagialah mereka yang menikmati pekerjaannya. Berbahagialah mereka yang sudah mencapai taraf bekerja adalah berekreasi. Sebab mereka sudah menemukan lentera jiwa mereka.
-------- (sumber:http://arifitra.multiply.com/journal/item/5)

Semoga menjadi inspirasi bagi kita semua dan negeri ini...


0 comments: